May 12, 2015

Cerita Serem Anak Gunungs


Ini sih edisi dah lama kaga naek gunung tapi lagi BM pengen nulis di blog... yaudah aja pake cerita gunung2 sebelumnya tapi diambil dari enggel yang berbeda....

Dan kali ini gua bakalan nulis pengalaman gua di gunung dari sudut HORRORnya men... jeng jeeng jeeeng...

Eit, tapi tenang fren ceritanya gak bakal kaya film2 horror indo yang isinya paha ama dada doang,,, dan judulnya juga bukan "Suster Ngesot Turun Gunung" ato " Pocong Mantan Pendaki" (trus ntar pocongnya pake tas carrier gitu).. gak lah men!


Kali ini gua cuman mau cerita-cerita pengalaman gua yang berbau mistis ketika gua berada di gunung..

yang gua mau ceritain ini belom tentu itu mistis sih.. karena ngeliat secara langsung yang kayak jreeengg di depan mata gitu sih blom pernah gua *njir jangaan sampee

Gak banyak emang pengalaman mistis gua di gunung,, tapi ada yang masih gua inget dan jadi kuncian gua kalo misalnya di tongkrongan lagi ngomongin setan-setan gitu....

Dan cerita serem yang pertama adalah ketika gua di gunung Merbabu :

Ini gua gak tau sih setan ato bukan. tapi cukup menyeramkan buat gua yang penakutnya berlebihan..
dan yang jelas kejadian di merbabu ini bikin gua kagak bisa tidur.

Alkisah hari kedua kita terpaksa ngecamp darurat, alias ngecamp bukan di tempat yang kita rencanain, soalnya udah keburu malem... yang mau tau cerita pendakian gunung Merbabu lengkapnya bisa diliat disini..

Nah Pokoknya gua yang waktu itu jalan ber 5 sama temen-temen gua yang penakut semua, akhirnya ngecamp di sebuah tempat yang orang-orang bilang pertigaan..

karena ya emang pertigaan gitu fren.. antara lo mau ke puncak syarif sama ke Kentengsongo..

Nah gua ngecamp dah di situ, jadi ada satu spot yang emang buat satu tenda doang.. letaknya gak jauh dari jurang gitu dah... gila yak gua... waktu itu masih bego sih gua....

Jem 12san dah kalo gasalah kita masuk semua tuh ke tenda.. pas udah pada tidur barulah terjadi sesuatu yang menakutkan....

Posisi tidur kita adalah : gua paling pojok (sebelah pintu), sebelah gua tmn gua yang bernama Turangan, trus baru si Inda, trus John, dan paling pojoknya lagi si Majun...

"Tur turr..... lo denger yang gua denger kagaak??" itu bisikan gua yang bukan bermksud mesra, tapi karena emang agak sedikit panik....

"Suara paan?" Si Turangan ngejawab dengan sok cool najis ala ala....

Perlu di ketahui waktu itu di sekitar posisi kita ngecamp itu kaga ada orang lagi yang ngecamp.. jadi cuman sendirian aja tenda kita...

 nih posisi camp kita :

Nah ini dia nih posisi kita ngecemp... *Abaikan modelnya!

Pas siang sih asik-asik aja keliatannya.. cuman kalo malem men, yah you now lah gelapnya kayak paan dan sepinya kayak paan... 

ok lanjutt....

"Itu loh tur suara duk duk  duk duk kaya suara langkah orang pake boots ato sepatu gunung" gua tambah panik ketika ngedengerin kalo suara itu bener kayak langkah orang..

men, gua sih oke aja kalo itu beneran orang.. ini masalahnya itu orang ngapain jalan ngelilingin tenda gua dan kagak pake head lamp lagii! soalnya kaga ada bias cahaya sama sekali dari luar...

Gu akhirnya makin nyenggol si turangan... "woii, masak kaga denger sih lu njir!"

"Itu mah suara angin nay!" tetep dengan gayak sok cool ala alanya.. trus abis itu langsung pura-pura tidur lagi..

Gua yang semakin resah akhirnya mencoba ngebangunin temen-temen yang laen..

Tapi bapetnya kagak ada yang bangun lagi udah pada pules semua.. jadi yang masih sadar itu cuman gua sama Turangan...

Asli men gua takut bett itu malem... masalahnya itu jelas bangeet suara langkah kaki ngelilingin tendaaa, keraas lagi suaranya... dan gua teralu takut buat ngintip keluar....

Itu berlangsung cukup lama loh fren.. asli dah... makanya gua sampe nyaris begadang di malem kedua itu... 

"Udeehh,, tidur tidur nay ahh!" Turangan makin gua senggol makin belagu...

Sebenernya gua udah tau kalo sebenernya turangan denger juga.. yaialah, orang jelas banget suaranya freen..*sejelas suara teriakan nyokap kalo lagi bangunin tidur

Setelah melewati malam yang bagi gua cukup panjang.. paginya gua akhirnya cerita plus ngembek sama tmn2 yang laen..

"woi, lu semalem gua bangunin kagak ada yang bangun dah! gua kesereman njir!" 

Gua lagi marah-marah tiba-tiba si kampret Turangan nyaut dengan nada panik juga " anjirr semalem itu langkah siapaa ya nay??"

"Tuuhh kan denger juga kan loo! ahh bapet lu" tuh kan denger juga si turangan... 

"Iya nay,, gua pura-pura nganggep kalo itu angin aja semalem" yap itulah alasan logis dari turangan, yang sebenernya jelas banget suaranya kaga ada mirip2nya sama suara angin...

Dan setelah melalui sebuah perdebatan panjang sambil beres-beres.. akhirnya cerita itu menjadi sebuah kenangan yang lucu aja fren buat gua sama temen2.. Tapi juga sekaligus pengalaman yang menyeramkan...

Gua emang dasarnya itu penakut fren... tapi setidaknya gua sudah melewatkan malam itu dengan gagah gak berani ! :) 

Gitu ceritanya fren.... masih ada lagi sih cerita seremnya, tapi ntar lagi dah ceritanya yak.. jari gua udah pada keriting nih... hahaha....

Gimana dengan loe? pasti punya cerita serem juga kan pas digunung! hayo ngakuu!  hehe



4 comments:

  1. lucu sih ngebacanya hahaha seru juga keliatannya ya hmm soalnya aku juga mau naik gunung gitu ceritanya iseng baca ke merbabu jga msh mau jadi pemula hehe mumpung ada yg ngajakin gitu ceritanya * z curhat deh .. dan ngmng'' kita kayanya satu daerah gitu deh ka

    ReplyDelete
  2. pernah waktu ke sumbing sama juga kek gitu
    nenda pas abis engkol engkolan ada space datar buat 2 tenda
    malemnya kaya ada langkah kaki gt lama juga, ga muterin tenda sih lebih kaya lompat pake sepatu, disitu msh positif thinking kalo mungkin orang lain lg ngedaki (tapi masa lompat? nah loh!)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hah ! jangan-jangan, orang yang muterin tenda kita adalah orang yang sama. waahh harus kita silikidiki tuh...

      Delete
  3. lah jauh kak dari merbabu ke sumbing mah ckckck
    udah gt menjelang pagi tenda orang yg agak diatas kebakaran pula
    wah kalo cerita tentang pendakian mah ga pernah ada abis nya
    btw udah pernah ke guntur kak?

    ReplyDelete

Yuk yuk yuk ma preenn di komen.....