February 24, 2015

Kebiasaan baik di gunung kebawa pulang

Selain memiliki manfaat moral dan batin yang keren. menurut gua gunung juga memiliki manfaat yang sederhana pada rutinitas kehidupan..

Kebiasaan-kebiasaan di gunung itu secara gak langsung kebawa sampe ke kehidupan sehari-hari gua.. Padahal gak gua masukin tas keril...Sumpah dah!!

1. Bangun pagi

Lo ngerasa gak kalo di gunung tuh kayanya lo bangun pagi mulu.. Padahal gak nyetel alarm. kalo nyetel juga sekali nyala langsung bangun.. Gak pake matiin alarm trus tidur lagi..

Biasanya ini disebabkan oleh dingin yang gila-gilaan di pagi hari di atas gunung, ato enggak emang niat pengen ngincer sunrise..

Nah, kerennya kebiasaan bangun pagi ini suka kebawa ke rumah.. Gua sih ngerasain banget.

Setelah naek gunung tuh kayanya bangun pagi jadi lebih gampang.. padahal kaga dingin dan kalo mau ngeliat sunrise juga kaga keliatan dari rumah gua...


2. Ngantongin sampah

Kalo di gunung pasti kita sebisa mungkin menghindari buang sampah seenak jidat.. 

Contoh kecilnya ya puntung rokok.. kadang emang gua suka lupa, dan maen buang aja tuh puntung rokok.. dan setelah inget langsung nyebut *astagfirlooh lupa guee*... 

Dan kebiasaan itu kebawa juga sampe ke kehidupan sehari-hari gua.. 

malah kadang gua kagak sadar kalo di kantong celana gua isinya udah puntung rokok semua. untung sekarang udah punya asbak portebel.. hahaha

Berkat gunung gua jadi kebiasaan nyimpen sampah sampe nemu tempat sampah...

kalo punya sampah apapun pasti gua nyari tempat sampah, kalo ga ada ya kantongin duluu.. hehe


3. Senyum sapa orang lewat

Mungkin ini karena kebiasaan saling menyapa dan berbagi sesama pendaki ketika di gunung. kadang juga  terkesan sok asik... tapi yaa dari pada gak asik sama sekali....

Kebiasaan ini juga kebawa kedalam kehidupan sehari-hari dalam hidup gua.. kayanya setiap ada orang lewat bawaannnya pengen gua sapa aja.

Tapi gak sampe gua sapa sih, ya setidaknya gua senyumin dikit dah itu pasti. 

Ternyata senyumin orang tuh dapat menyebabkan ketagihan freen...

Tapi ya jangan lebay juga senyumnya, apa lagi sama cowok, yang ada lo di kira hombreng...


Hmmmm, teruss apa lagi yaahh.. 

Ada tambahan ga mafreenn ?    :)


No comments:

Post a Comment

Yuk yuk yuk ma preenn di komen.....